Saturday, November 05, 2016

Hampir 9 dari 10 smartphone di dunia menggunakan OS android


Wow, Hampir 9 Dari 10 Smartphone Di Dunia Menggunakan OS Android

Bicara soal sistem operasi mobile paling besar di dunia, nama iOS milik Apple dan Android milik Google merupakan dua sistem operasi dengan ekosistem yang luas, dimana kedua platform ini didukung oleh mayoritas pengembang aplikasi mobile. Namun jika kedua OS tersebut dibandingkan satu-sama lain, ternyata Android dapat menangkan kompetisi.



Android-Nougat-2

Menurut angka yang diberikan oleh perusahaan Strategy Analytics, mereka memperkirakan sekitar 87,5% dari pangsa pasar smartphone global dikendalikan oleh platform Android. Ini berarti bahwa hampir 9 dari 10 smartphone yang beredar saat ini merupakan perangkat Android. Selain itu, jumlah pengiriman perangkat Android juga naik 10,3% pada angka 328.600.000.
Sementara pengiriman iPhone turun sebesar 5,2% di angka 45.500.000 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang berada di angka 48 juta. Ini kurang lebih sesuai dengan apa yang telah Apple telah laporkan sendiri, di mana mereka mengatakan bahwa penjualan iPhone telah menurun untuk kuartal ketiga secara berturut-turut. Namun yang harus menjadi catatan, bahwa iPhone merupakan satu-satunya smartphone iOS.
Tentu hal tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan Android yang banyak diusung oleh vendor terkemuka dunia, mulai dari perangkat dengan harga sangat terjangkau hingga perangkat untuk kelas high-end yang banyak dikembangkan oleh brand seperti Samsung, LG, Sony, HTC, dan bahkan Google sendiri yang beberapa pekan lalu meluncurkan duo Pixel.

Reza Hendrawan Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile dan gadget terbaru. Suka bermain game tapi tapi jarang sekali sampai tamat. 

sumber: https://www.beritateknologi.com/wow-hampir-9-dari-10-smartphone-di-dunia-menggunakan-os-android/

2 comments: